Indigo Inside











{August 10, 2011}   Flat

Bulan ini hidupku bakalan datar2 aja..

senen-jumat

08.30-16.00 -> kerja

16.00-18.00 -> persiapan buka,buka

18.00-20.00 -> ibadah,sholat maghrib,makan,teraweh

20.00-22.00 -> nonton tv atau pacaran

22.00-03.30 -> tidur

03.30-05.00 -> saur,subuhan

05.00-08.30 -> tidur lagi

kayak gitu terus dari hari senen pe jumat,

hari sabtu? hampir sama hanya kerja cuma nyampe jam 12.00,selebihnya di pake tidur siang atau nonton film sampe jam 16.00

hari minggu? waktu untuk istirahat,kalo ga keluar ma pacar ya di kost terus,fleksibel kalo hari minggu…

Yak,cuma hari minggu saja yang fleksibel,1 hari dalam seminggu,4 hari dalam sebulan,cukupkah?

InsyaAlloh cukup…amiiin….

hahahahahahaha……semoga ga bosen…amiiin….

Advertisements


{December 31, 2010}   Selamat

Selamat tinggal cinta lalu
Selamat datang cinta baru
Selamat tinggal masa lalu
Selamat datang masa depan
Selamat tinggal 2010
Selamat datang 2011
Selamat tahun baru 😀

Posted from WordPress for Android



{December 30, 2010}   Belajar

Saia sadar, saia orang yg tidak sabaran, terlalu cepat untuk mengambil keputusan karena ketidaksabaran, terlalu egois untuk membenarkan keputusanku, dan juga tidak ada tempat untuk berbagi pendapat, kenapa? Karena ke egoisanku, berpendapat kalau itu masalah yang sangat sepele dan tidak pantas dan malu untuk di bagi dan bisa memutuskan sendiri, seharusnya saia berpikir jauh lagi dan tidak memandang dari sudut pandangku sendiri yang hanya memuaskan egoku namun berakhir dengan penyesalan, semoga bisa menjadi pelajaran

Posted from WordPress for Android



{December 19, 2010}   Hidup adalah pilihan,benarkah itu?

ehm…mungkin tulisan ini akan sedikit sulit dipahami bahkan enstein pun saat membaca nggak akan ngerti apa artinya,karena einstein ngga bisa bahasa indonesia,sebelumnya apakah anada akan melanjutkan membaca tulisan ini? tentukan pilihanmu kawan,hidup ini adalah pilihan,benarkah itu?

Terimakasih telah melanjutkan membaca dan saia tidak menjamin pilihanmu benar. Terkadang kita memang tidak tau kalau pilihan kita benar atau tidak, buktinya pas pemilu kemaren, sekarang banyak yang kecewa atas pilihan mereka dan saia ngga ikut memilih dan itu adalah pilihan saia waktu itu #pentingpo?. Apakah benar hidup ini adalah pilihan? apakah kita bisa meimlih untuk tidak hidup? jawabannya adalah tidak, kenapa? karena hidup adalah takdir. YA! kita tak bisa memilih takdir kita,hidup mati rezeki dan jodoh. Seperti permainan catur,cara jalannya sudah ditentukan,kuda tak bisa memilih untuk jalan lurus dan benteng tak bisa memilih untuk berjalan serong,itu takdir mereka dan bagaimana caranya bisa mereka menang adalah nasib mereka dan strategi apa yang mereka pilih untuk menang. Intinya kita hanya bisa memilih nasib kita. Okelah kalo begitu, tapi apakah kita bisa memilih dikeluarga mana kita dilahirkan? kalo bisa memilih saia memilih dilahirkan dikeluarga yang sangat kaya dan pintar.  Tapi coba pikirkan,kalo semua manusia diberi pilihan mungkin sangat banyak yang akan memilih seperti itu,kasihan keluarga yang miskin tak punya anak dan akan musnah,dan kasihan keluarga kaya yang akan kebanyakan anak dan akan sulit mengaturnya dana akhirnya jatuh miskin dan akan musnah juga 😀 . Saia percaya Tuhan Maha Adil. Saia terima saia dilahirkan di keluarga ini,apakah itu termasuk takdir karena kita tak bisa memilih? jujur saia tidak tau kalo keluarga masuk dalam takdir.

Saia juga tidak ingat bagaimana saia lahir dan kalo seperti itu apakah saia bisa memilih dengan tanpa pikiran dan pertimbangan? Saia jadi berkesimpulan kalo kita memilih saat kita mampu berpikir sendiri tentang hidup ini. Keika masih kecilpun pilihan kita ditentukan oleh orang tua kita karena kita belum tau mana yang benar dan salah, walaupun kita sempat nangis-nangis guling-guling ditengah jalan demi sebuah balon yang bergambar power rangers waktu kita masih kecil demi mempertahankan pilihan kita terhadap balon itu dan kita tak tau apakah balon itu pilihan yang tepat buat kita, mungkin orang tua kita berpikir kalo nanti balonnya pecah dan membuat kita trauma dan saat besar nanti berniat untuk membalas dendam meletuskan kepala power rangers, kita tak tau. Dan menurut saia rasanya tidak teralalu penting untuk menanyakan itu kepada orang tua.

Saia tau itu benar karena saia pernah meencoba yang salah. Dari TK sampe SMA tempat saia bersekolah semuanya adalah yang terfavorit(maaf agak sombong sedikit, tapi saia memang pintar :D) dan itu adalah piilihan orang tua saia dan saia memilih untuk menurutinya, tapi saat SMA dan saia sudah punya KTP(kayaknya belum,karena saia masih kelas 1) saia pandai bisa berpikir,kenapa saia jadi seperti ini? apakah ini pilihan saia sendiri? ataukah ini pilihan orang tua saia yang ingin saia menjadi seperti ini? saat itu saia mulai berubah(lebih tepatnya karena pergaulan dan percintaan yang mulai serius :D), saia waktu itu tau kalo itu salah berdasarkan omongan banyak orang, tapi saia belum tau itu salah kalo saia belum pernah merasakan,penasaran lebih tepatnya(ababil),hampir semuanya sudah pernah dicoba karena penasaran dan pengen bergaya dan menunjukkan kalo saia sudah besar, orang tua saia sempat kecewa karena saia tidak bisa masuk universitas yang mereka inginkan karena waktu itu saia pengen nyantai jadinya saia kuliah ditempat yang santai dan masuknya ga beribet(dan saia sudah mencobanya). Setelah sempat merasakan duduk dibangku kuliah di universitas yang nyantai(begitu juga nilainya,santeee boss) saia disuruh pindah ke universitas yang mereka inginkan, dimana saia kuliah saat ini, konflik antara orang tua dan anak pun semakin memanas sampai anaknya tak pernah pulang(ini bukan cerita sebuah sinetron,walaupun mirip,tapi tak ada adegan nangis yang berlebihan disini), saia merasa kecawa,down,merasa tidak dihargai pilihannya dan harus selalu mengikuti pilihan orangtua. Konflik ini terjadi sejak SMA, ketika saia mulai pandai berpikir, sangat sering terjadi perbedaan pendapat(mungkin juga karena saia tidak diasuh orang tua dari kecil,mungkin). Orang tua sering mengajarkan ‘selalu lihatlah kebawah dan jangan terus pandangi yang diatas’ itu karena saia sering foya-foya ‘katanya’. Dan pendapat saia waktu itu ‘saia ngga mau terus lihat kebawah,menyedihkan,saia pengen liat keatas yang selalu menyenangkan’. Saia merasa benar karena karena pendapat saia menyatakan kalo saia sudah melihat kebawah makanya saia tau kalo dibawah itu menyedihkan dan berarti saia sudah melakukan mandat orang tua.

Tapi mereka tetap menyalahkan pilihanku. Dan apakah saia harus selalu mengikuti pilihan orang tua? dan tidak punya kesempatan untuk memilih bagaimana hidup saia sendiri? Sampai saat nanti saia lulus kuliah pun saia harus menuruti pilihan mereka, sama sekali tidak diberi kesempatan untuk memilih karena meraka sudah tidak percaya lagi dengan melihat masa lalu. Banyak sekali yang bilang harus menuruti perkataan orang tua karena itu yang terbaik dan saia sempat berpikir seperti itu(dan mungkin itu ada benarnya). Tapi kembali dengan pikiran saia lagi, seperti yang tertulis dalam sticky notes dalam laptop saia ‘hidup itu adalah pilihan dan perjuangan mempertahankan sebuah pilihan. tegas,konsisten dan berani maengambil keputusan terhadap suatu pilihan’. Apakah saia harus meimilih untuk mengikuti pilihan orang tua atau bertahan dengan pilihan saia sendiri? Pilihan itu memang sulit dan setiap pilihan yang diambil pasti selalu ada resiko yang diterima, dan kita harus bertanggung jawab atas pilihan kita, tak boleh menyalahkan orang lain walaupun kita menuruti pilihan orang lain karena kita telah memilih untuk melakukan itu. Saia nggak tau pilihan mana yang benar. Kadang saia berpikir saia merasa beruntung pernah merasakan gelap sehingga saia tau seperti apa itu terang. Yang jelas saia selalu belajar dari kesalahan dari masa lalu walaupun akibatnya belum hilang sampai saat ini. Saia selalu melihat ke belakang untuk melihat seberapa jauh saia berada didepan. Dan saia sebagai anak akan selalu berusaha bertanggung jawab terhadap orang tua,apakah itu artinya harus menuruti pilihan orang tua? terlalu banyak pertanyaan (emmmmm….rada nggak nyambung kayaknya,ah leweh)

Dan bagaimana kita tau mana yang benar dan yang salah? semuanya ada dibuku panduan,semua aturan disitu. Panduan hidup bagi umat Islam dalah Al-Qur’an, panduan jadi mahasiswa di bagikan saat masuk kuliah, panduan memasak ada di buku resep masakan, semuanya ada disitu,mana yang baik dan mana yang benar. Kadang saia berpikir jika hidup seperti itu sangatlah mudah, tinggal ikuti aturan maka kita akan berada di jalan yang benar. Tapi apa ngga terlalu datar dan membosankan kalau hidup seperti itu? itulah godaan dan rasa penasaran untuk mengikuti sebuah larangan. Saia juga manusia  yang selalu punya salah, jadi mohon maaf kalo ada kesalahan dalam tulisan ini dan mohon dibenarkan. Semoga bisa menambah…menambah apa ya?terserah lah, tentukan pilihanmu kawan 😀



{October 3, 2010}   kost baru

kurang lebih sudah 2 bulan saya tinggal di kost baru ini, tepatnya di Jl mawar V no 15, baciro,masih di jogja tentunya dan lokasinya cukup strategis karena di depan ada kost cewek, kebetulan saya menempati kamar nomor 1 agar bisa mengamati siapa saja yang datang. Kost ini belum lama dibangun jadi bangunannya masih bersih, setelah saya tinggal disini jadi tambah bersih 😀

Awalnya yang tinggal disini cuma ada 2 orang, keponakan yang punya kost dan saya sendiri, waktu pertama masuk tentunya kenalan dulu tapi sayang saya lupa namanya siapa, lagian dia juga sering pergi dan jarang di kost,ceritanya anak gaul. Pas dia lagi di kost kebetulan saya mau bertanya jadi saya langsung saja ke kamarnya, kebetulan pintu kamarnya kebuka dan secara tidak sengaja saya melihat dia sedang tidur bareng seseorang(dan memeluknya), setelah saya amati secara kasat mata ternyata bentukannya seperti seorang cowo dan ternyata dugaan saya memang benar. Mampus! salah masuk kost. Sejak saat itu saya jadi dikamar terus atau ke kampus pagi pulang malam dan langsung tidur. Tapi pada suatu pagi yang terang ketika saya bangun tidur,saya melihat dia bersama seorang wanita lalu masuk ke kamar dan saya mendengar mereka bercengkrama mesra, Alhamdulillah dia sadar! dan saya yakini diri saya sendiri kalo dia sudah kembali normal.

Setelah kembali dari libur lebaran saya kaget, kost yang jumlah kamarnya hanya 8 dan ketika saya tinggal liburan hanya ada 2 kamar terisi, ternyata kamar sudah penuh dan ramai,tak ada kamar kosong lagi,ya! saya memang pembawa keberuntungan bagi siapa saja,termasuk bapak yang punya kost, yang sampai saat ini saya belum pernah bertemu dengannya, karena pas pembayaran kost saya membayar lewat atm(maklumlah kostan elite :D). Dan kabar baik, saya punya tetangga kamar, dan ternyata tetangga kamar saya selalu membawa teman kekamarnya setiap hari untuk menginap bersama, kabar buruknya temannya adalah cowo, oh ya kostan saya ini kostan cowok bukan kostan cewek, jadi rada aneh aja kalo ada temen kost yang membawa teman cowok nginep tiap hari. Mampus lagi! mulai was-wasan dengan kenyataan yang terjadi, oh nasib, saya kembali ngga betah di kost, tiap hari berangkat pagi pulang malem, artinya kost hanya sebagai tempat untuk tidur. Alhasil waloupun kost udah penuh saya belum kenal dengan semua penghuni kost, karena saya ngga mau mengambil resiko kesakitan saat buang air besar. Pada suatu malam minggu, kebetulan saya tidak ada acara sehingga saya hanya tidur-tiduran dikost, saya mendengar suara wanita dan saya yakin ini bukan suara mona, suara ini datang dari kamar sebelah. Ya! kamar sebelah tidak salah lagi dan saya langsung berdansa bersama sinta dan jojo mengikuti keong racun. Hati gembira tida tara karena saya meyakinkan diri saya senidir bahwa penghuni kamar sebelah normal.

Selain masalah dari penghuni kamar ada juga masalah dari fasilitas, kebetulan kamar saya ini kamar mandinya didalam tapi airnya bukan dari PAM tapi dari pompa air, dulu ketika saya masih sendiri dikost ini airnya awet, 3 hari sekali saya nyalakan pompa untuk mengisi air tapi sekarang ketika kost udah penuh jadi 3 kali sehari harus nyalain pompa karena kalau tidak akan terjadi situasi dimana ketika sedang asyik keramas dan mendapat kenyataan bahwa airnya tidak mengalir, sehingga rambut belum sempat dibilas, dan itu terjada pada saya karena kebiasaan 3 hari sekali nyalain pompa, dan dengan terpaksa saya keluar kamar hanya dengan sehelai kain(handuk) dan rambut yang penuh dengan shampoo.

Selain itu beberapa minggu lalu terjadi pompa air rusak sehingga saya ngga bisa mandi dan harus mengungsi ke kost yang lama untuk hanya sekedar mandi. Yah, hidup memang penuh dengan cobaan.
Pada hari jumat malam kemaren (1/10) ketika saya lelah-lelahnya setelah menjelajah wonogondang sesampainya di kost saya langsung cuci muka dan langsung tidur karena besoknya(sabtu) harus kuliah pagi jadi saya pikir mandinya besok pagi sekalian tapi ternyata saya kesiangan dan air habis,daripada telat karena nunggu air mendingan langsung capcus aja ke kampus tanpa mandi. Setelah sampai kampus ternyat dosennya telat 1 jam. Kesabaran saya sedang diuji. Dan karena padatnya jadwal saya dikampus tepatnya di himakom ugm (nongkrong,ngobrol,ngrokok,gitaran) saya jadi ngga sempet pulang untuk mandi, ya biarlah sekalian ntar malam saja mandinya. Dan sesampainya dikost pada pukul 11 malam saya senang sekali karena akhirnya mandi juga, sambil nyanyi “baru pulang kuterus mandi tidak lupa menggosok gigi” saya menyalakan kran,ternyata air ngga keluar,saya keluar kamar nyalain pompa,saya tunggu sekitar 1 jam sambil ngenet,saya nyalakan kran lagi,air belum juga keluar,saya tunggu 1 jam sambil ngenet lagi,saya nyalakan kran lagi,yeah! air akhirnya keluar saya menjadi sangat senang tapi ternyata hanya sebentar air itu mengalir hanya berberapa detik. WTF!!!!!! lalu tiba tiba ada orang yang matiin pompa,saya langsung keluar dan bertanya,

“airnya ngga keluar ya mas?”
“nggak mas,pompa airnya rusak,katanya sih besok mau dibenerin” kata teman kost yang belum saya kenal.

Saya shock terdiam seribu bahasa, masa nggak mandi lagi? padahal besok(minggu) pagi-pagi sekali harus menjelajah wonogondang lagi, badan saya sudah begitu bau dan rambut sudah lengket karena belum kermas, nggak boleh begini, saya harus mandi dan keramas , dan dengan terpaksa dengan tekad yang keras demi kebersihan tubuh dan kesehatan jasmani, saya berangkat untuk mencari hotel(red:kost teman) hanya untuk mandi di dinihari ini.

kost mahal kok ya begini.

Sampai disini dulu,saya mau mandi dulu.

Wassalam



{September 1, 2010}   kalo cuma ngomong emang gampang ya

jawaban kepada orang lain yang semestinya juga menjadi jawaban pada diri sendiri,bingung? sama,saya juga bingung. contohnya(b=saya,a=tebak sendiri,c=tanya si a):

a:gmn b nasib saya?
b:nasib apaan mas?
a:nasib saya dengan c.
b:lah saya juga bingung dengan nasib saya mas
a:lah kamu gmn to?bisa ndak?usahain dong!
b:saya sudah berusaha semaksimal mungkin mas,emang ngga ada wanita lain po? knp harus c?
a:ndak ada b,pokoknya kalo g sama dia saya g mau.
b:halah! wanita lain juga banyak yang lebih cantik,bahenol dll.

jedddeeeerrr!!!! tiba-tiba kilat menyambar hati saya sampe hangus. Ya! saya bisa menjawab pertanyaan si a dengan mudahnya padahal dalam hati saya juga hanya ada 1 wanita yang saya inginkan. Saya juga sering bertanya kenapa harus dia yang saya inginkan? kenapa hanya dia dan dia? saya jadi mengerti perasaan si a tapi bukan berarti saya langsung membantu a untuk mendapatkan c karena tugas2 kuliah saya menumpuk termasuk TA :). maaf a.

kenapa ya hanya dia? nah lo kan nanya lagi. Temen saya yang dari universitas sebelum ini yang mengikuti jalan hidup dari pertama pdkt,pacaran dan akhirnya putus dengan si dia pernah berkata:
“apakah kamu akan selalu memikirkan dan berharap kepada orang yang telah menyakiti kamu begitu dalam padahal belum tentu orang tersebut memikirkan kamu?”
mungkin rasa sakit yang di derita saya lebih dalam dibandingkan si a yang hanya ditolak dan terus ditolak. Saya lebih parah,dalam istilah kasarnya saya dicampakan :(. Tapi kenapa saya masih saja memikirkan dan mengharapkan dia? apakah karena dia yang terbaik selama ini? apakah c juga yang terbaik untuk a? apakah roy sukro akan maju bertempur dengan dengan malingshit? atau apakah ariel akan membuat video di penjara dengan teman prianya? nglantur to,maklum sudah jam 3 pagi dan saya beum tidur gara2 tugas kuliah yang belum juga saya selesaikan.

oke! sebenernya saya tau jawabannya kenapa saya ngga bisa melupakan si dia,tapi tidak saya beberkan disini karena tidak baik menurut saya. Dan sekali lagi teman saya yang itu kembali berkata:

“udah jalannya kayak gitu,terserah kamu mau berubah tapi kepikiran dia terus atau terima apa yang telah terjadi dan memang itulah yang seharusnya terjadi dan membuatmu lebih kuat dan berbahaya”

Ya! ngomong memang sangat gampang seperti saya menjawab pertanyaan si a diatas,kamu belum pernah ngalami sih. Tapi dipikir-pikir ada benernya. Salahnya adalah saya ngga mau seperti dulu lagi! menjadi seorang yang istilah kasarnya “bajingan”.

Dan sampai sekarang sebenernya sakit jika ngliat orang pacaran,mesra2an(sebenernya sih iri :D) dan saya belum berani mencoba hubungan baru lagi sebelum diriku benar2 berubah. Tapi ya sudahlah, kembali hati kecil berkata “Jodoh ada ditangan Tuhan”. Tapi apakah saya juga harus selalu pasrah? setidaknya ada alasan harus fokus ngerjain TA bila ditanyain “kok g nyari2 pacar?” atau “masih sendiri aja?”.
yep! ngomong emang gampang.



Apa yang anda lakukan jika secara tiba-tiba muncul sesosok yang menyeramkan yang biasa disebut hantu atau setan di depan anda? KAGET!!! dan diam selama sepersekian detik untuk memastikan apa yang anda lihat tentunya. Itu normal untuk manusia (lain cerita jika anda bukan manusia). Bukan hanya setan, semua yang muncul secara tiba-tiba di depan anda pasti akan membuat anda kaget namun kejadian setelahnya akan berbeda tergantung apa yang muncul, misal yang muncul adalah bidadari yang amat cantik yang hanya menggunakan bikini, anda akan mengalami hal sama seperti yang telah dibahas diatas namun setelahnya terserah anda mau diapain karena setiap orang kelakuannya pasti berbeda-beda. Tapia apa yang terjadi jika setelah sepersekian detik anda telah memastikan yang muncul adalah benar-benar setan (pocong misalnya)? Ada orang yang langsung lari, pingsan, berteriak atau malah melongo kagum dengan apa yang dilihat (red: tidak bisa bergerak saking takutnya). Ya, rasa takut yang membuat orang-orang berkelakuan seperti itu. Kenapa mesti takut? Toh itu sama-sama makhluk ciptaan Tuhan sama seperti kita dan bahkan kita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dan kenapa kita mesti takut dengan hal yang tidak sempurna? Mungkin karena mindset kita yang harus melakukan hal-hal diatas jika melihat setan. Rubah mindset kita! Gimana caranya? Bisa dengan memerintahkan otak kita agar informasi yang dikirim bukan wujud setan, ganti dengan yang anda suka, misalnya bidadari yang sangat amat cantik yang sesuai dengan criteria anda (anda bisa bayangkan sendiri) tapi saya sarankan untuk tidak melakukan yang harus anda lakukan jika melihat hal seperti itu, lakukan saja dalam imajinasi anda dan lakukan sendiri(self service). Dan mungkin setan itu akan merasa dicuekin dan akhirnya pergi karena perbuatan ‘iseng’nya gagal.

Dan bagaimana jika anda tidak melakukan itu dan anda tidak bisa melakukan selfservice karena yang terlihat tetap saja sesosok pocong? Lihatlah sisi indahnya yang membuat anda tidak takut, matanya misalnya karena anda handal bermain mata dan kalau matanya sudah ndak ada? Lihatlah bibirnya, dan jika ternyata wajahnya sudah ndak bebentuk? Paling tidak harapan anda masih ada pada tali pocongnya, berharaplah tali pocongnya diikat dengan simpul yang lucu dan imut dengan hiasan hello kitty. Tapi jika harapan kita musnah yang harus anda lakukanlah adalah menanamkan dalam pikiran anda bahwa satu-satunya yang anda takuti hanyalah Tuhan dan teriakanlah kalimat-kalimat suci-Nya yang bisa anda sebutkan (walaupun sedikit teriakan saja sebisa anda) seperti orang-orang yang akan berjihad atau berdemonstrasi melawan perang di belahan dunia sana, kalau perlu anda membawa senjata atau membuat tulisan sama seperti orang-orang tersebut. Saya yakin setan tersebut akan bingung dengan apa yang anda lakukan dan sekali lagi perbuatan ‘iseng’nya gagal dan doi akan pergi.

Tapi mungkin sekali lagi anda tidak bisa melakukan hal diatas dan mungkin juga sang setan tidak menyerah untuk berbuat iseng kepada anda. Lalu apa lagi yang harus anda lakukan? Itu terserah anda yang jelas anda bisa menyerap serbuksari intisari dari cerita diatas, yaitu sebenarnya setan membuat takut manusia hanya sekedar iseng dan itu merupaka salah satu misi yang dibebankan kepada setan selain menyesatkan manusia. Tidak semua setan tentunya, ada juga setan yang tidak berniat menakut-nakuti tapi manusianya sendiri yang takut, kasihan memang, coba anda bayangkan jika anda tidak berniat menakuti tapi orang malah takut dengan anda (mungkin karena muka anda mirip setan)? Tentunya anda akan merasa sakit hati, tapi apa sama dengan setan? Jika anda ingin memahami lebih dalam tentang setan mungkin dengan membaca artikel ‘Setaaaaan???!!!’ akan membantu anda. Terima Kasih.



{July 29, 2010}   Setaaaaan???!!!

Apa itu sebenarnya setan? Sudah jelas itu adalah makhluk yang tidak bisa dilihat oleh kebanyakan setan orang. Dan menurut saya (menurut saya lho ya, jadi jika anda tidak percaya dengan saya ya ndak usah dipercaya) kalo setan itu ada 2 jenis, yaitu jin dan iblis. Dan perlu anda tau kalau setan atau kita sebut saja hantu biar lebih sopan dikit bukanlah wujud dari orang mati karena sesnungguhnya orang yang sudah mati tidak akan bisa bangkit lagi dalam wujud apapun sebelum sangkakala dibunyikan. Itu hanyalah iblis yang menyamar menjadi mereka yang sudah mati dalam menjalankan misinya untuk menakuti manusia selain menyesatkan manusia. Dan apakah hantu itu benar-benar ada atau hanya bentuk visualisasi atau imajinasi kita yang berlebihan? Bisa jadi karena hantu(iblis) tersebut akan merubah dirinya menjadi sesosok bentuk yang kita takutkan yang terbentuk dalam pikiran kita (missal kita amat sangat takut dengan pocong maka iblis itu akan berubah jadi pocong) sekali lagi dalam menjalankan misinya. Tapi sudah jelas bahwa di dalam kitab suci Al-Qur’an juga sudah ditulis bahwa Allah SWT telah meciptakan mereka dari api.

“Dan kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.” (QS Al-Hijr 15:27)

Jadi percayalah bahwa mereka itu ada dan janganlah takut karena mereka itu juga sama-sama makhluk ciptaan Allah dan yang harus kita takuti hanyalah Allah SWT.

Setan ada dimana-mana dan jumlahnya juga tidak kalah dengan banyaknya manusia. Mungkin salah satunya sekarang di belakang anda, atau sedang duduk di depan kamar anda, dikamar mandi, ditempat-tempat yang mereka merasa nyaman termasuk ada di hati anda.

“Sesungguhnya ia (jin) dan pengikut-pengikutnya melihat kalian (hai manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS Al-A’raf 7:27).

 

Ndak percaya kalau mereka ada? Silahkan anda duduk sendirian di tengah pemakaman desa yang banyak pohon besar atau di bangunan tua yang tidak pernah di tempati, anda akan merasakan sensasi bulu kuduk berdiri atau biasa di sebut merinding. Dan penjelasan kenapa kita merinding adalah karena kita sedang berada dalam frekuensi infrasonic (20 hertz) dank arena itu kita bisa merasakan suatu ‘kehadiran’. Dan jika anda merasa takut anda akan di tampakkan sosoknya atau mungkin juga anda akan lari sebelum ‘show time’ dan saya yakin sang hantu akan kecewa karena tidak jadi tampil di depan anda dan jika hantu itu sedang merasa ‘mood’nya lagi naik doi akan mengejar dan membuntuti anda. Dan jika anda memang niat dan penasaran ingin melihat hantu tentunya anda tidak akan lari dan akan menunggu sampai doi muncul, dan sayangnya doi sangat senang karena giliran doi membuat anda kecewa  karena melihat anda yang sudah lama menunggu doi muncul ternyata sia-sia dan jika anda beruntung doi akan muncul dengan rasa malas dan saya kira anda sudah punya rencana dan persiapan jika doi tiba-tiba muncul di depan anda. Dan saya harap anda sudah membuat rencana dan persiapan yang matang dan siap mengambil segala resikonya dan sekali lagi anda sudah memikirkan dengan otak yang cukup cerdas.

Ngomong-ngomong soal membuntuti ada juga hantu yang doyan ngikutin manusia kemanapun dia pergi, entah hanya ingin kenalan karena suka dengannya atau memang dengan sengaja untuk menjaga manusia itu (dan itu biasanya jin). Dan jika anda tahu ada yang membuntuti anda dan berdalih untuk menjadi teman anda saya sarankan untuk tidak berteman dekat dengannya (pastikan hanya sebatas kenalan dan tidak melanjutkan hubungan sampai anda berani mengganti status fb anda menjadi in relationship with doi, dan saya pikir otak anda sudah tidak beres jika melakukan itu dan saya sarankan untuk memerikasakan ke dokter jiwa) karena jika doi merasa cocok dengan anda bisa jadi anda akan di buat menjadi temannya untuk selamanya, anda tau maksud saya. Dan apakah itu berarti doi bisa membunuh? Secara langsung tidak, tapi doi akan masuk ke dalam pikiran kita saat kita sedang merasa benar-benar putus asa dan membuat kita melakukan sesuatu yang Allah sangat membencinya, yaitu bunuh diri dan anda berhasil menjadi temannya yang setia(ahli neraka), Na’uzu billah min zaalik!

Dan ingatlah, hidup mati kita sudah di tentukan oleh-Nya, tapi bagaimana cara kita mati kitalah yang menentukan dan selalu dekatkanlah diri kita kepada-Nya dan selalu minta perlindungan-Nya.



{June 4, 2010}   Mengapa Cinta Itu Buta

Pada masa dulu, sebelum dunia diciptakan seperti yang kita kenal sekarang, dan manusia belum lagi menginjakkan kakinya di sana, semua sifat kebaikan dan kejahatan berkeliaran tak tentu arah dan merasa bosan, tak tahu apa yang hendak dilakukan.

Suatu hari, mereka berkumpul dan merasa lebih bosan lagi daripada sebelumnya, sampai ketika Kecerdikan mengemukakan usul :”Mari kita bermain petak umpet.” Mereka semua menyukaiide tsb, dan secara tiba2. Madness/Kegilaan berteriak: “Aku ingin menghitung, biar aku saja yang menghitung!”

Dan karena tidak ada yang cukup gila untuk ingin mencari kegilaan, semua yang lain setuju saja. Kegilaan segera bersandar kepohon dan mulai menghitung, “Satu, dua, tiga…”

Sementara Kegilaan menghitung, semua sifat kebaikan dan kejahatan tsb bersembunyi. Kelembutan menggantung dirinya di ujung bulan, Pengkhianatan bersembunyi di tumpukan sampah. Kasih sayang bergulung di antara awan, dan Nafsu Kegairahan pergi ke tengah2 bumi. Kebohongan berkata akan bersembunyi di bawah batu, tapi ternyata justru bersembunyi di dasar danau. Sementara itu, Ketamakan masuk ke dalam kantung yang kemudian ternyata dirobeknya karena kantung itu dirasanya tidak nyaman.

Dan Kegilaan masih terus menghitung, “Tujuh puluh sembilan, delapan puluh, delapan puluh satu…” Ketika itu, semua sifat tsb telah bersembunyi — kecuali Cinta. Seperti Keragu – raguan, demikianlah cinta, dia tak bisa memutuskan kemana harus bersembunyi.

Dan ini tentu tidak mengejutkan karena kita semua tahu betapa sulitnya menyembunyikan cinta. Pada saat Kegilaan sampai pada hitungan ke-99, Cinta segera melompat bersembunyi ke kebun bunga Mawar. Dan dengan bersemangat Kegilaan berbalik dan berteriak, “Bersiaplah, ini aku datang! Akan kutemukan kalian semua”

Kemalasan adalah yang pertama ditemukan, karena dia bahkan tidak punya energi untuk mencoba bersembunyi, disusul oleh Keragu- raguan, yang masih mondar-mandir karena tak tahu ke mana harus sembunyi.

Kemudian, secara hampir beruntun Kegilaan segera menemukan Kelembutan di ujung bulan, Kebohongan didasar danau dan Gairah di tengah2 bumi. Satu persatu Kegilaan menemukan mereka semua, kecuali lagi2 Cinta. Kegilaan mulai menjadi semakin gila, karena putus asa untuk menemukan Cinta.

Tapi Kecemburuan yang iri pada Cinta yang belum juga ditemukan, berbisik pada Kegilaan, “Kau hanya perlu mencari Cinta, dan dia bersembunyi di semak bunga Mawar.” Kegilaan mengambil garpu taman dan menusuk2annya serampangan kearah semak Mawar. Dia terus menusuk nusuk sampai terdengar suara tangis memilukan yang membuatnya berhenti. Cinta keluar dari persembunyiannya sambil menutup mukanya dengan tangan. Di antara jari – jarinya mengalir darah segar yang ternyata berasal dari kedua belah matanya.

Kegilaan yang terlalu bersemangat untuk menemukan Cinta, tanpa sengaja telah melukai Cinta. “Apa yang telah kulakukan!” teriaknya menyesal. “Aku telah membuatmu buta! Bagaimana aku harus memperbaikinya?” Cinta menjawab, “Kau tak mungkin memperbaikinya. Tapi kalau kamu bersedia melakukan sesuatu untukku, kamu bisa menjadi penuntunku.”

Dan semenjak itulah, Cinta itu buta namun dia bisa melihat dalam kegelapan, karena dia selalu didampingi oleh Kegilaan.



et cetera