Indigo Inside











{October 3, 2010}   kost baru

kurang lebih sudah 2 bulan saya tinggal di kost baru ini, tepatnya di Jl mawar V no 15, baciro,masih di jogja tentunya dan lokasinya cukup strategis karena di depan ada kost cewek, kebetulan saya menempati kamar nomor 1 agar bisa mengamati siapa saja yang datang. Kost ini belum lama dibangun jadi bangunannya masih bersih, setelah saya tinggal disini jadi tambah bersih 😀

Awalnya yang tinggal disini cuma ada 2 orang, keponakan yang punya kost dan saya sendiri, waktu pertama masuk tentunya kenalan dulu tapi sayang saya lupa namanya siapa, lagian dia juga sering pergi dan jarang di kost,ceritanya anak gaul. Pas dia lagi di kost kebetulan saya mau bertanya jadi saya langsung saja ke kamarnya, kebetulan pintu kamarnya kebuka dan secara tidak sengaja saya melihat dia sedang tidur bareng seseorang(dan memeluknya), setelah saya amati secara kasat mata ternyata bentukannya seperti seorang cowo dan ternyata dugaan saya memang benar. Mampus! salah masuk kost. Sejak saat itu saya jadi dikamar terus atau ke kampus pagi pulang malam dan langsung tidur. Tapi pada suatu pagi yang terang ketika saya bangun tidur,saya melihat dia bersama seorang wanita lalu masuk ke kamar dan saya mendengar mereka bercengkrama mesra, Alhamdulillah dia sadar! dan saya yakini diri saya sendiri kalo dia sudah kembali normal.

Setelah kembali dari libur lebaran saya kaget, kost yang jumlah kamarnya hanya 8 dan ketika saya tinggal liburan hanya ada 2 kamar terisi, ternyata kamar sudah penuh dan ramai,tak ada kamar kosong lagi,ya! saya memang pembawa keberuntungan bagi siapa saja,termasuk bapak yang punya kost, yang sampai saat ini saya belum pernah bertemu dengannya, karena pas pembayaran kost saya membayar lewat atm(maklumlah kostan elite :D). Dan kabar baik, saya punya tetangga kamar, dan ternyata tetangga kamar saya selalu membawa teman kekamarnya setiap hari untuk menginap bersama, kabar buruknya temannya adalah cowo, oh ya kostan saya ini kostan cowok bukan kostan cewek, jadi rada aneh aja kalo ada temen kost yang membawa teman cowok nginep tiap hari. Mampus lagi! mulai was-wasan dengan kenyataan yang terjadi, oh nasib, saya kembali ngga betah di kost, tiap hari berangkat pagi pulang malem, artinya kost hanya sebagai tempat untuk tidur. Alhasil waloupun kost udah penuh saya belum kenal dengan semua penghuni kost, karena saya ngga mau mengambil resiko kesakitan saat buang air besar. Pada suatu malam minggu, kebetulan saya tidak ada acara sehingga saya hanya tidur-tiduran dikost, saya mendengar suara wanita dan saya yakin ini bukan suara mona, suara ini datang dari kamar sebelah. Ya! kamar sebelah tidak salah lagi dan saya langsung berdansa bersama sinta dan jojo mengikuti keong racun. Hati gembira tida tara karena saya meyakinkan diri saya senidir bahwa penghuni kamar sebelah normal.

Selain masalah dari penghuni kamar ada juga masalah dari fasilitas, kebetulan kamar saya ini kamar mandinya didalam tapi airnya bukan dari PAM tapi dari pompa air, dulu ketika saya masih sendiri dikost ini airnya awet, 3 hari sekali saya nyalakan pompa untuk mengisi air tapi sekarang ketika kost udah penuh jadi 3 kali sehari harus nyalain pompa karena kalau tidak akan terjadi situasi dimana ketika sedang asyik keramas dan mendapat kenyataan bahwa airnya tidak mengalir, sehingga rambut belum sempat dibilas, dan itu terjada pada saya karena kebiasaan 3 hari sekali nyalain pompa, dan dengan terpaksa saya keluar kamar hanya dengan sehelai kain(handuk) dan rambut yang penuh dengan shampoo.

Selain itu beberapa minggu lalu terjadi pompa air rusak sehingga saya ngga bisa mandi dan harus mengungsi ke kost yang lama untuk hanya sekedar mandi. Yah, hidup memang penuh dengan cobaan.
Pada hari jumat malam kemaren (1/10) ketika saya lelah-lelahnya setelah menjelajah wonogondang sesampainya di kost saya langsung cuci muka dan langsung tidur karena besoknya(sabtu) harus kuliah pagi jadi saya pikir mandinya besok pagi sekalian tapi ternyata saya kesiangan dan air habis,daripada telat karena nunggu air mendingan langsung capcus aja ke kampus tanpa mandi. Setelah sampai kampus ternyat dosennya telat 1 jam. Kesabaran saya sedang diuji. Dan karena padatnya jadwal saya dikampus tepatnya di himakom ugm (nongkrong,ngobrol,ngrokok,gitaran) saya jadi ngga sempet pulang untuk mandi, ya biarlah sekalian ntar malam saja mandinya. Dan sesampainya dikost pada pukul 11 malam saya senang sekali karena akhirnya mandi juga, sambil nyanyi “baru pulang kuterus mandi tidak lupa menggosok gigi” saya menyalakan kran,ternyata air ngga keluar,saya keluar kamar nyalain pompa,saya tunggu sekitar 1 jam sambil ngenet,saya nyalakan kran lagi,air belum juga keluar,saya tunggu 1 jam sambil ngenet lagi,saya nyalakan kran lagi,yeah! air akhirnya keluar saya menjadi sangat senang tapi ternyata hanya sebentar air itu mengalir hanya berberapa detik. WTF!!!!!! lalu tiba tiba ada orang yang matiin pompa,saya langsung keluar dan bertanya,

“airnya ngga keluar ya mas?”
“nggak mas,pompa airnya rusak,katanya sih besok mau dibenerin” kata teman kost yang belum saya kenal.

Saya shock terdiam seribu bahasa, masa nggak mandi lagi? padahal besok(minggu) pagi-pagi sekali harus menjelajah wonogondang lagi, badan saya sudah begitu bau dan rambut sudah lengket karena belum kermas, nggak boleh begini, saya harus mandi dan keramas , dan dengan terpaksa dengan tekad yang keras demi kebersihan tubuh dan kesehatan jasmani, saya berangkat untuk mencari hotel(red:kost teman) hanya untuk mandi di dinihari ini.

kost mahal kok ya begini.

Sampai disini dulu,saya mau mandi dulu.

Wassalam



masabhi says:

ditunggu 3gp dari temen2 kost-mu Sep. Kalo perlu mkv full HD sekalian. Tapi yg co-ce lho. Kalo co-co buat kamu aja…



semuth03 says:

waduh mas, belum ada media perekamnya, mesti dibenerin dulu 😀

buat apa yang co-co, saia tidak butuh 😀



septoadhi says:

adzeeekk
kostan mahal 😆



Leave a comment

et cetera